KAMIS , 26 APRIL 2018

Konvensi Mutu Kaya Inovasi, Semen Tonasa Hemat 3 Triliun

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 17 April 2018 15:00
Konvensi Mutu Kaya Inovasi, Semen Tonasa Hemat 3 Triliun

Dirut PT.Semen Tonasa Subhan, saat mendengarkan penjelasan dari salah satu peserta konvensi mutu ke-29, hadirnya konvensi mutu ini, PT.Semen Tonasa mampu menghemat biaya hingga 3 triliun rupiah. Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Perkembangan inovasi PT Semen Tonasa dalam kurun waktu dua tahun terakhir terus menunjukan peningkatan signifikan, jika tahun sebelumnya perusahaan industri Semen Ini mampu menghemat hingga 150 miliar, namun untuk tahun ini Semen Tonasa diprediksi mampu menghemat hingga tiga triliun rupiah.

Hal tersebut disampaikan Dirut PT.Semen Tonasa Subhan yang ditemui usai membuka Konvensi Mutu ke-29 tahun 2018, di Auditorium kantor pusat Semen Tonasa, Selasa (17/04).

“Sangat kita apresiasi inovasi teman-teman dan potensi tiga triliun itu sangat luar biasa, beda dari tahun sebelumnya dan ini bukti jika Tonasa punya tonggak menghadapi persaingan pasar yang ketat seperti saat ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, tahun ini Semen Tonasa mampu melakukan efisiensi besar, lantaran melihat kualitas improvement serta potensi penghematan yang dihasilkan oleh seluruh departemen perusahaan BUMN tersebut. Selain mampu menghemat, Subhan mengaku bangga atas karya yang dihasilkan, terlebih dirinya mengakui jika persaingan hingga dua tahun kedepan masih memberi tekanan yang luar biasa.

“Saya berharap Semen tonasa menjadi perhatian utama oleh Semen Indonesia atas inovasi yang dihasilkan,” tambahnya.

Sebanyak 162 karya inovasi dipamerkan dalam ajang Konvensi Mutu Semen Tonasa ke-29 ini, yang melibatkan semua departemen dan unit kerja, baik pabrik maupun kantor. (*)


div>