SELASA , 12 DESEMBER 2017

Koordinator ICW Apresiasi Dukungan Deng Ical Membangun Jejaring Gerakan Anti Korupsi

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Muh Sophian AS

Jumat , 03 November 2017 00:22
Koordinator ICW Apresiasi Dukungan Deng Ical Membangun Jejaring Gerakan Anti Korupsi

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal saat menjadi pembicara dalam seminar dan lokakarya anti korupsi yang digelar oleh komite pamantau legislatif (Kopel) Indonesia dan USAID, di Hotel Grand Clarion Makassar, Kamis (2/11)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Koordinator Indonesia Coruption Watch (ICW), Adnan Topan Husodo, mengapresiasi kehadiran Wakil Walikota Makassar, DR Syamsul Rizal MI, dalam seminar dan lokakarya anti korupsi yang digelar oleh komite pamantau legislatif (Kopel) Indonesia dan USAID, di Hotel Grand Clarion Makassar, Kamis (2/11).

Menurut dia, sangat jarang ada pejabat yang mau mengikuti kegiatan diskusi yang menyangkut tentang korupsi. “Saya sudah beberapa kali bertemu dengan pejabat publik tapi biasanya normatif saja.Berbeda halnya dengan Wakil Wali Kota Makassar, Deng Ical yang memberikan perhatian pada seminar dan lokakarya yang membahas tentang korupsi,” ujarnya dihadapan para peserta seminar.

Hal senada pun diungkapkan oleh Prof Marwan Mas, menurutnya kehadiran Deng Ical adalah bentuk dukungan terhadap kegiatan tersebut. “Terimakasih Pak Wawali sudah datang. Ini bukti cerminan pemerintahan yang baik,” ujar Prof Marwan Mas.

Kehadiran Deng Ical ditengah tengah peserta seminar guna memenuhi undangan yang diberikan sekaligus menyampaikan wujud dukungannya untuk mewujudkan pemerintahan yang bebas korupsi. Dalam sambutannya, Deng Ical menyampaikan tentang pentingnya pencegahan korupsi, salah satunya dengan memberikan pemahaman tentang bahaya korupsi dalam diri generasi muda, bahkan sejak mereka masih di bangku sekolah. “Penting menanamkan dalam diri penerus bangsa untuk anti korupsi sejak dini, yang diterapkan dalam kehidupan keseharian mereka. Jika menunggu pada saat mereka telah memasuki dunia akademik sudah terbilang terlambat, karena frame of reference mereka telah terbentuk, namun itu masih lebih baik daripada tidak sama sekali,” ujarnya.

Deng Ical pun sangat mengapresiasi kegiatan seminar yang mengangkat tema membangun jejaring gerakan antikorupsi, dengan harapan dapat menjadikan Indonesia lebih maju, dan masyarakat semakin sejahtera. (*)


Tag
  • Deng ichal
  •  
    div>