KAMIS , 19 JULI 2018

Koordinator Kopertis: Kok Aneh Ya, Belum Lulus Tapi Ijazah Terbit?

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 19 Februari 2016 13:31

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Andi Niartiningsih, menanggapi persoalan yang menimpa salah satu mahasiswi Universitas Muhammadiyah Makassar, Andi Nurwahidah. Ia pun mengaku heran jika status Andi Nurwahidah yang belum lulus dan bahkan terancam Drop Out (DO), justru tercatat telah lulus sejak tahun 2013 di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

“Kok aneh ya? Kalau sudah tercatat lulus di PDPT, artinya memang sudah lulus. Apalagi kan disitu tercantum nomor ijazahnya. Kalau ternyata anak ini belum lulus dan malah terancam DO, tentunya ini aneh,” ujarnya, saat dihubungi via telepon, Jumat (19/2).

Ia pun tidak ingin berasumsi mengapa persoalan itu bisa terjadi. Namun, Prof Andi Niartiningsih akan mengecek hal tersebut. “Saya akan cek masalah ini,” janjinya.

Sekedar diketahui, salah satu mahasiswi Universitas Muhammadiyah Makassar, Andi Nurwahidah, saat ini terancam Drop Out (DO) dari kampusnya. Namun anehnya, nama dan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) mahasiswi ini terdaftar sudah lulus setelah dicek di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi sejak tahun 2013.

Berdasarkan data di PDPT, nama Andi Nuwahidah dengan NIM 10535331208 telah berstatus Lulus sejak tanggal 31 Mei 2013. Ijazahnya pun terdaftar dengan nomor 939/091004/35/2013.


div>