SELASA , 16 OKTOBER 2018

Koran Kampus Rekam UIT Pelatihan Jurnalistik

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 20 Maret 2016 22:07
Koran Kampus Rekam UIT Pelatihan Jurnalistik

Prof Dr Hj Syamsiah Badruddin MSi, Dekan Fisip UIT Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisip) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Prof Dr Hj Syamsiah Badruddin MSi, menyambut baik rencana pelatihan jurnalistik yang akan digelar Koran Ilmiah Kampus Rekam UIT, April 2016 mendatang.

Usai menerima Pemimpin Redaksi Rekam UIT, Andi Atria Ningsih bersama jajaran staf redaksi di Kampus 2 UIT, Syamsiah mengatakan, pelatihan itu nantinya akan lebih meningkatkan kualitas dan kemampuan jajaran redaksi dalam bertugas.

UIT Makassar sebagai kampus swasta yang kini tengah menjalani proses sertifikasi ISO 9001:2008, memiliki jumlah mahasiswa kurang lebih 17 ribu, membutuhkan berbagai sarana penerapan keilmuan, baik itu khusus, maupun umum. Salah satunya adalah kemampuan menggunakan media sebagai ajang informasi dan komunikasi.

Andi Atria yang akrab disapa Ningsih, memastikan pelatihan jurnalistik dasar itu, akan diikuti sejumlah mahasiswa dari berbagai program studi, juga fakultas. Saat ini UIT memiliki 12 fakultas, diantaranya Pertanian, Ilmu Komputer, Ekonomi, Agama Islam, Kebidanan Keperawatan Ners, Psikologi, Hukum, Kesehatan Masyarakat & Anakes, Farmasi.

“Pelatihan jurnalistik nanti, akan menghadirkan sejumlah pembicara dari jajaran praktisi media cetak dan online di Makassar,” ujar Ningsih.

Rektor UIT, Prof Dr H Baso Amang SE MSi, pada kesempatan terpisah menyatakan, sangat mendukung rencana pelatihan itu. “Kita berharap pelatihan tersebut, akan memberikan nilai tambah bagi mahasiswa, dalam mempublikasi kajian ilmu dasar mereka,” ujarnya. (***)


Tag
  • UIT Makassar
  •  
    div>