JUMAT , 19 JANUARI 2018

Korban Banjir Enam Wilayah Sepaku Butuh Bantuan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 09 Mei 2017 12:10
Korban Banjir Enam Wilayah Sepaku Butuh Bantuan

ilustrasi(*)

RAKYATSULSEL.COM – Hujan yang mengguyur selama akhir pekan ini membuat sejumlah wilayah di Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, kebanjiran. Terhitung ada enam wilayah di Kecamatan Sepaku yang terendam akibat hujan deras pada Minggu (7/3) malam. Yakni Kelurahan Pemaluan, Kelurahan Sepaku, Desa Argo Mulyo, Desa Sukaraja, Desa Binuang, dan Desa Karang Jinawi.

Dari data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, diperkirakan lebih dari seratusan kepala keluarga (KK) yang terdampak. Tersebar di RT 02 Kelurahan Pemaluan, RT 01, RT 02, dan RT 03 Kelurahan Sepaku, RT 03 dan RT 05 Desa Binuang, RT 02 dan RT 05 Desa Karang Jinawi, dua titik di sekitar Patok 5 Desa Argo Mulyo, dan RT 07 Desa Sukaraja.

“Saat ini yang diperlukan para korban adalah kebutuhan dasar untuk makan. Kami sudah upaya ke PT IHM (Itci Hutani Manunggal) sudah membantu 150 bungkus ke Pemaluan dan 200 bungkus ke Sepaku,” ungkap Kasubbid Kedaruratan BPBD PPU Samudri kemarin (8/5).

Hingga kemarin sore, banjir setinggi lutut orang dewasa ini belum surut. Tim yang terdiri dari BPBD PPU yang dibantu aparat kepolisian dan TNI, membantu mengevakuasi barang-barang warga yang rumahnya terendam. Juga ada uluran tangan dari relawan Desa Tangguh Bencana (Destana), Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan Dinas Sosial (Dissos).


div>