RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Korban Ledakan Mortir Mulai Membaik

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 26 April 2017 10:25
Korban Ledakan Mortir Mulai Membaik

Ilustrasi. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Korban ledakan benda yang diduga mortir, di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Wawan Darmawan (16) saat ini kondisinya sudah mulai stabil setelah dirawat intensif di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Kepala Instalasi Gawat Darurat RS Wahidin, Mulawardi mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap kondisi korban setelah menjalani operasi ringan. Kini tidak ada yang perlu dikawatirkan lagi.

“Secara umum stabil. Tapi akan dipantau terus perkembangannya, termasuk risiko infeksi yang mungkin ditimbulkan. Tapi mudah-mudahan tidak terjadi,” katanya diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (26/4).

Ia melanjutkan, tim dokter telah mengambil tindakan dengan cara memberisihkan luka serta mengangkat serpihan dari tubuh Darmawan mulai dari daerah wajah, tangan, dada, perut dan alat vital korban.

“Kita temukan luka robek dan gumpalan darah di sekitar bagian kelamin. Tim sudah membersihkan dan menjahit, Sejauh ini tidak ada pertanda pendarahan massif yang bisa menyebabkan shock,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Wawan terkena percikan benda yang diduga mortir, saat hendak mengembala sapi, pada Minggu siang lalu. Karena mengalami luka di sekujur tubuhnya, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Salewangan Kabupaten Maros, dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo pada malam hari. (***)

 


div>