SENIN , 18 DESEMBER 2017

Korban Ledakan Pabrik Petasan Bertambah menjadi 47 Orang, Semuanya Hangus Terbakar

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Kamis , 26 Oktober 2017 20:44
Korban Ledakan Pabrik Petasan Bertambah menjadi 47 Orang, Semuanya Hangus Terbakar

Kondisi bangunan pabrik petasan yang meledak di Tangerang. Korban tewas mencapai 47 orang. (Istimewa)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Sedikitnya 47 orang tewas terpanggang akibat ledakan yang disusul kebakaran hebat di pabrik petasan di Penggudangan 99, Kosambi, Tangerang. Kondisi jenazah beberapa korban tidak bisa lagi dikenali karena sudah dalam kondisi hangus.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis menuturkan, saat sudah tercatat 47 korban tewas dalam peristiwa kebakaran tersebut. “Sementara sudah ditemukan 47 orang,” kata Irjen Pol Idham Azis saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (26/10).

Para korban tewas tersebut dibawa dengan kantong jenazah berwarna oranye untuk dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati. Untuk memudahkan mengidentifikasi para korban, polisi telah mendirikan tenda untuk para keluarga korban.

Polisi meminta warga yang merasa keluarganya bekerja di pabrik petasan tersebut dapat membawa identitas secara lengkap. Hal terebut untuk mengenali para korban yang tewas secara mengenaskan.

“Jenazah korban tewas dalam kondisi mengenaskan hingga susah dikenali. Polisi setidaknya butuh data korban,” ujar Idham.

Tim Gegana Polda Metro Jaya saat ini masih melakukan penelusuran terkait terbakarnya pabrik petasan tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengetahui penyebab awal terjadinya peristiwa mengenaskan yang menimpa banyak korban.

Pabrik petasan di Kosambi Tangerang, memiliki 103 pekerja. Sejauh ini, data korban tewas mengenaskan sebanyak 47 orang dan 46 orang lainnya luka-luka.


div>