SELASA , 23 JANUARI 2018

Korban Tewas Tertimpa Pohon di Lingkar UI Keponakan Wakapolres Depok

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 04 Mei 2017 11:09
Korban Tewas Tertimpa Pohon di Lingkar UI Keponakan Wakapolres Depok

Mobil Honda Jazz merah ringsek tertimpa pohon besar di Lingkar Universitas Indonesia (UI), Depok, Selasa (2/5).

RAKYATSULSEL.COM – Hujan deras disertai angin kencang membuat pohon besar di Jalan Margonda Raya, Depok, tumbang dan merenggut korban jiwa, Selasa (02/05). Pohon yang berdekatan dengan Universitas Indonesia (UI) itu tak mampu menahan tiupan angin kencang.

Pohon akhirnya roboh dan menimpa mobil Honda Jazz bernopol D 1618 AAU yang melintas pelan dari arah Depok menuju Lenteng Agung. Diameter pohon yang cukup besar, membuat mobil langsung ringsek begitu tertimpa dahan. Pohon tersebut berjenis Sengon Buto.

Pengemudi mobil adalah anggota Polri Bripda Dani Tugas Pangestu (21). Lalu duduk didamping Dani, Muhammad Rizki (20), sementara satu orang lagi duduk di belakang, Hussin.

Dari insiden ini, nyawa Rizki tidak bisa tertolong. Dia mengalami cedera hebat di bagian kepala dan leher. Sementara dua orang sisanya masih bisa selamat, dengan mengalami luka patah tulang di tubuhnya. Mereka mendapat perawatan di Rumah Sakit Zahira, Jakarta Selatan.

Diketahui, Muhammad Rizki merupakan adik sepupu Wakapolresta Depok, AKBP Faizal Ramadhani. Pantauan Radar Depok (Jawa Pos Group), Faizal turut datang saat proses evakuasi. Diya lebih banyak diam. Nampak guratan sedih dari wajah mantan Kapolres Tolitoli ini.

“Kejadiannya sekitar pukul 15:00 WIB. Saat itu memang sedang hujan dan angin cukup kencang,” ujar Anggota PPSU Kelurahan Srengseng Sawah, Arif Putranto kepada Radar Depok (Jawa Pos Group).

Dia mengatakan, dahan pohon yang besar cukup menyulitkan proses evakuasi. Guna menghindari kemacetan, Jazz nahas ini kemudian di derek sampai ke Halte UI. “Pasukan kami khawatir kalau main evakuasi, justru membahayakan nyawa di dalam mobil,” terangnya.

Terpisah, Kepala Humas dan Kantor Komunikasi Informasi Publik UI Rifey Dewi Astuti memastikan korban di dalam mobil bukan mahasiswa atau warga UI. Wilayah lokasi kejadian, kata dia, bukan masuk wilayah Depok tetapi Jagakarsa. “Itu kejadian di luar UI dan bukan mahasiswa,” tegas Rifelly, Selasa (2/5).

Data yang diperoleh pihak UI sedikitnya ada dua korban dalam kejadian tersebut. Korban terjepit oleh pohon besar. Korban ada 2 orang, 1 orang meninggal di tempat dan 1 orang lainnya dapat di evakuasi dalam keadaan hidup mesku dalam keadaan kritis. “Untuk identitas korban selengkapnya tanya polisi saja,” tegas Rifelly.


div>