RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Korem 142 Bantu Penanganan Lanjutan Korban Gempa Lombok

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 29 Agustus 2018 17:34
Korem 142 Bantu Penanganan Lanjutan Korban Gempa Lombok

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Bertempat Polda Sulbar Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Taufik Shobri yang di wakili Kasrem 142/Tatag menghadiri rapat koordinasi lintas sektor Polda Sulbar dalam rangka pemberian bantuan dan penanganan lanjutan terhadap korban gempah Lombok NTB. (29/08).

Dalam rapat koordinasi Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar M.Si menyampaikan bahwa sebagai satholder di Prov. Sulbar mari kita wujudkan kepedulian bersama terhadap musibah bencana gempa yang mengguncang Lombok NTB.

Status transisi darurat ke pemulihan adalah keadaan dimana penanganan darurat bersifat sementara atau permanen berdasarkan kajian teknis dari instansi yang berwenang. Dengan tujuan agar sarana prasarana vital serta kegiatan sosial ekonomi masyarakat segera berfungsi, yang dilakukan sejak berlangsungnya tanggap darurat sampai dengan tahap rehabilitasi dan rekonstruksi dimulai,” tuturnya”.

Selanjutnya sesuai dengan hasil koordinasi rapat bahwa untuk membantu para korban gempa adalah dengan mengutamakan pemenuhan kebutuhan dasar. Beberapa kebutuhan dasar yang paling prioritas dan mendesak adalah Air bersih untuk mandi juga air mineral untuk minum, Pakaian, Selimut, Makanan ringan seperti biskuit juga susu, Obat-obatan, Sembako juga Uang dan Tenaga para relawan.

Kasrem 142/Tatag Letkol Arh. Muhammad Imran Juga menyampaikan bahwa apapun bisa kita lakukan asalkan ada niat yang dilakukan dengan hati. Banyak hal yang bisa kita berikan kepada para korban bencana alam. Kepedulian kita sangat berarti bagi mereka,”Ucapnya”.

Nampak hadir Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs Baharuddin Djafar M.Si, Asisten I Pemerintahan Bapak Nur Alam Thahir, Kakanwil Provinsi Sulba H.Mukdin S,Ag, Wakapolda Sulbar Kombes Pol Endi Sutendi S,ik, Kasrem 142/ tatag Letkol Arh. Muh. Imran M,si, Kamenag Kab. Mamuju Dr. Haji Syamsuri Halim M,pd, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Achmad Azis, Kadis Kesehatan kabupaten Ibu Dr. Hj. Hajrah As’ad, Kepala Dinas Sosial Drs. Kaharuddin dan para pejabat utama Polda Sulbar. (Penrem 142 Tatag)


div>