RABU , 12 DESEMBER 2018

Korem 142 Tatag Ajak Masyarakat Pasang Bendera Sebulan Penuh

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Niar

Minggu , 06 Agustus 2017 16:16
Korem 142 Tatag Ajak Masyarakat Pasang Bendera Sebulan Penuh

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Sejak dahulu, kedua warna Merah Putih mengandung makna yang suci. Warna Merah sama dengan Gula jawa (Gula Aren ) dan warna Putih mirip warna nasi.

Kedua bahan ini adalah bahan utama dalam masakan Indonesia, terutama di pulau jawa. Ketika Kerajaan Majapahit berjaya di Nusantara, warna panji-panji yang digunakan adalah Merah dan Putih (umbul-umbul abang Putih ).

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 pada tahun ini berbeda dari biasanya, yang dulunya hanya selama 5 hari (14-18 Agustus) kini diubah selama sebulan penuh.

Sesuai Surat edaran Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang berisi kewajiban kementrian dan lembaga (K/L), serta seluruh instansi pemerintahan untuk aktif Menyemarakkan HUT RI ke-72, mulai tanggal 1 Agustus s.d 31 Agustus 2017.

Komandan Korem 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri beserta jajarannya di Kodim dan Balakajurem mengajak personel Korem dan masyarakat di wilayah Korem 142/Tatag untuk mengibarkan bendera Merah Putih serta umbul-umbul Merah Putih selama sebulan untuk menyemarakkan HUT RI ke-72.

HUT RI ke-72 merupakan hari yang istimewa untuk rakyat Indonesia, apalagi tahun ini dilihat tanggal dan tahunnya sangat unik, tanggal 17 dan tahunnya 2017.

“Saya mengajak seluruh masyarakat di wilayah Korem 142/Tatag untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di rumahnya masing-masing selama bulan Agustus,” tegas Danrem. (Penrem 142/Tatag)


Tag
div>