KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Korem 142 Tatag Terima Kunjungan Tim Current Audit IT Jenad

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 24 September 2018 16:06
Korem 142 Tatag Terima Kunjungan Tim Current Audit IT Jenad

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Komandan Korem 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri, menerima kunjungan Tim Current Audit Itjenad, senin (24/09) pkl. 08.00 wita bertempat di ruang Aula Letkol Inf A.Rifai Makorem 142/Tatag. Rombongan Tim Itjenad dipimpin oleh Kolonel Inf Fajar Budiman S.IP beserta lima orang tim, dalam rangka Current Audit di Jajaran Korem 142/Tatag

Dalam sambutan Taklimat awal, Danrem 142/Tatag yg sebelumnya memperkenalkan para pejabat utama Korem 142/tatag menyampaikan, “ Selamat datang kepada Tim Current Audit Itjenad disertai harapan mudah-mudahan selama melaksanakan tugas di Wilayah Korem 142/Tatag, kegiatan pemeriksaan dapat berjalan lancar dan mencapai sasaran sesuai alokasi waktu yang telah direncanakan, tak lupa Danrem menyampaikan, “Perlu disadari bersama, bahwa keberadaan lembaga pengawasan dan pemeriksaan, pada hakikatnya merupakan aplikasi salah satu fungsi manajemen dan fungsi kontrol serta sebagai alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi, khususnya di lingkungan satuan Jajaran TNI. 

Untuk itu, kehadiran Tim Current Audit Itjenad secara kelembagaan memiliki otoritas untuk melakukan pemeriksaan terhadap program kegiatan yang dilaksanakan satuan bawah. Di samping itu, kegiatan Wasrik juga merupakan upaya preventif terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan atau penyalah gunaan yang bisa menghambat kinerja organisasi ataupun satuan “.

Diakhir sambutannya Danrem menginstruksikan kepada Para Komandan Satuan dan unsur staf agar membantu kelancaran tugas Tim Current Audit dengan menyiapkan data administrasi tentang pengelolaan dan penggunaan dana serta data dan informasi lainnya yang dibutuhkan oleh Tim Current Audit Itjenad selama pelaksanaan pemeriksaan.

Kehadiran Tim Current Audit Itjenad ini hendaknya dijadikan sebagai tempat untuk bertanya dalam segala hal demi perbaikan administrasi kedepan.
Jadikanlah momen ini sebagai peluang untuk memperoleh masukan guna pemecahan berbagai masalah, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya, kepada Tim Current Audit Itjenad kami mohon bimbingan serta arahan agar kedepan administrsi Korem 142/Tatag beserta Jajaran akan lebih baik “.Tutup Danrem 142 Tatag ”

Hadir pada kegiatan Current Audit Wasrik Itjenad,Para Dandim Jajaran Korem 142/Tatag, Danyonif 721/MKS , Dan/KaSatdisjan Jajaran Korem 142/Tatag, Para Kasi/Pasi Korem 142/Tatag, Kabalak jajaran Korem 142/Tatag dan Para Bintara pemegang Wabku Jajaran Korem 142/Tatag, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan Wabku yang dilaksanakan oleh tim Wasrik Itjenad. (Penrem 142)


div>