JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Korem 142 Tatag Terima Tim Pengawas dan Evaluasi

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 19 Juni 2018 16:06
Korem 142 Tatag Terima Tim Pengawas dan Evaluasi

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Untuk mendukung program kerja Korem 142/Tatag Bidang Teritorial Khususnya bidang pembinaan teritorial, Kodim 1401/Majene, Kodim 1402/Polmas dan Kodim 1405/Malusetasi menerima Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) dari Korem 142/Tatag yang dipimpin Kasiter Rem 142/Tatag Letnan Kolonel Inf Utsman Gofir, Senin (18/6)

Pada kesempatan itu, Kasiter Korem 142/Tatag mengatakan bahwa kedatangan timnya untuk mendapatkan data dari kegiatan ketatalaksanaan Binter (pembinaan teritorial) yang akurat. “Kunjungan Wasev ini untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan ketatalaksanaan Binter di Kodim 1401/Majene, Kodim 1402/Polmas dan Kodim 1405/Malusetasi. Tujuannya untuk mongoptimalkan kegiatan pengumpulan data teritorial di tingkat Kodim untuk mewujudkan data teritorial yang valid, akurat dan seragam agar tidak ada teguran saat kunjungan Wasev dari Kodam maupun dari Pusat,” ujarnya.

Letkol Inf Utsman Gofir juga menyampaikan harapan kepada para pejabat teritorial untuk melaksanakan semua tugas dengan rasa senang dan ikhlas. “Bantu Dandim untuk kita semua, laksanakan pekerjaan sesuai fungsi sebagai Bati Puanter, Bati Wanwil, Bakti TNI dan Komsos, laksanakan semuanya dengan ikhlas, pasti tidak akan sia-sia dan pasti ada manfaatnya,” sambung Kasiter.

Dia juga menjelaskan bahwa Binter merupakan fungsi utama TNI AD dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi kekuatan pertahanan, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dengan keberadaan Binter tersebut, Letkol Inf Utsman Gofir mengharapkan seluruh Babinsa terus melakukan koordinasi dan komunikasi yang humanis dengan instansi terkait maupun masyarakat, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai program kerja masing-masing Kodim. (Penrem 142)


div>