RABU , 15 AGUSTUS 2018

Korem 142 Tqtag Peringati Isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 11 Mei 2018 06:00
Korem 142 Tqtag Peringati Isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Makorem 142/Tatag melaksanakan peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2018, di Masjid Al-Amin Makorem 142/Tatag, Kamis (10/5).

Kegiatan peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di hadiri oleh prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Makorem 142/Tatag, Dengan menghadirkan penceramah dari .Ust H. Taufiq Abdullah, M.Ag

Peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1439 H/2018 mengambil tema “Jadikan hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa parajurit dan PNS AD yang berjiwa kesatria, militan, loyal, modern dan manunggal dengan rakyat”.

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an Surah Al-Isra yang disampaikan oleh adik Ghani siswa dari Mtsn Ainun Sahablandi mamuju, dilanjutkan dengan sari tilawah yang dibacakan oleh adik Nur Afriani siswa dari SD 4 Rangas.

Dalam sambutan Danrem 142/Tatag yang di bacakan oleh Kasi Log Rem 142/Tatag menyampaikan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW merupakan suatu peristiwa yang memiliki makna yang sangat luas, terutama bagi kita kaum Muslimin.

Di samping hal tersebut merupakan mukjizat yang hanya dialami oleh Nabi Muhammad SAW, peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada Sang Pencipta alam semesta ini, yang maha segalanya, yaitu perintah langsung bagi umat manusia untuk melaksanakan ibadah sholat 5 waktu dalam sehari semalam.

Di akhir sambutan danrem 142/Tatag mengatakan “ Oleh karena itu marilah kita sadari bersama, sebagai hamba-Nya agar kita dapat mempedomaninya di dalam kehidupan sehari-hari. Baik hablum minallah yang mewajibkan kepada kita selaku umat muslim untuk melaksanakan perintah sholat ini dengan sebaik-baiknya, maupun hablum minannas yang selalu berupaya untuk berbuat baik dengan sesama umat manusia di muka bumi ini”.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kasdim 1418/Mamuju, Pasi ren Korem 142/Tatag, Kabintal Rem 142/Tatag serta warga masyarakat sekitar kompleks Makorem 142/Tatag.

(Penrem 142/Tatag)


div>