SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Korem 142/Tatag Gelar Ujian Kenaikan Sabuk Yong Moodo

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 25 April 2017 18:39
Korem 142/Tatag Gelar Ujian Kenaikan Sabuk Yong Moodo

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Sejarah Yong Moodo dimulai pada tanggal 15 Oktober 1995 dimana The Martial Research Institute dari Yong In University Korea Membentuk Seni Bela Diri Yong Moodo yang merupakan gabungan dari beladiri Yudo, Taekwondo, Apkido, Ssirum dan Hon Sin Sul, Akar dari Yong moodo adalah beladiri Hon Sin Sul yang berarti Beladiri.

Seni Beladiri Yong Moodo memerlukan latihan yang kekal, harus di latihkan sedemikan untuk memperkecil resiko latihan yang bersifat fatal. Memerlukan persiapan yang cukup lama dan pengenalan tehnik tehnik dasar.

Seni beladiri yong moodo sendiri resmi menjadi olah raga wajib di TNI AD sejak tahun 2008 sejak didirikannya Federasi YongMoodo Indonesia (FYI), seni beladiri asal korea inipun mulai di sosialisasikan kepada masyarakat umum tahun 2012.

Dalam rangka untuk mengukur kemampuan Yong Moodo di jajaran Korem 142/Tatag ini Bertempat di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Korem 142/Tatag di parepare telah di laksanakan UJI KENAIKAN SABUK BIRU KE SABUK COKLAT BDN YONG MOODO Kodim 1405/Mlts,kodim 1404/pinrang dan Dinas jawatan Barjumlah 103 Orang

Sebelum melaksanakan BDM YONG MOODO Terlebih dahulu diadakan pelemasan oleh seluruh peserta yang akan naik sabuk Biru dan Coklat di ambil oleh koordinator latihan Serka Jamaluddin.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Danden Bekang parepare Letkol Cba. Faryan Noversyah Ppy, S. Sos, Pasi Ops Kodim 1405/Mlts Lettu Inf Sukardi.

(Penrem 142/Tatag)


Tag
div>