SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Korupsi Bantuan Masjid, Kades Taraweang Kembali Divonis 3 Tahun Penjara

Reporter:

Editor:

Iskanto

Rabu , 10 Oktober 2018 16:40
Korupsi Bantuan Masjid, Kades Taraweang Kembali Divonis 3 Tahun Penjara

Kasi Pidana khusus, Kejaksaan Negeri Pangkep, Andi Novi.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Mantan Kepala Desa Taraweang, Kecamatan Labakkang, Wahyu Ali Dama, sepertinya harus lebih betah di balik jeruji besi. Ini lantaran kades yang terjerat kasus Mark up anggaran dana desa tahun anggaran 2017, kembali divonis terlibat korupsi di Pengadilan Tipikor Makassar, Selasa (09/10).

“Sudah dijatuhi hukuman, setelah sidang putusan di Pengadilan Tipikor Makassar, kemarin,”ungkap Kasi Pidana Khusus Kejari Pangkep, Andi Novi, Rabu (10/10).

Bahkan tidak tanggung-tanggung, Wahyu Ali yang sudah dihukum dua tahun karena ulahnya tersebut, kembali dijerat 3 tahun penjara atas kasus korupsi bantuan masjid, dan lampu jalan dengan tahun anggaran 2016.

“Dia terbukti bersalah, dan melakukan korupsi bantuan mesjid dan lampu jalan tahun 2016, yang merugikan negara Rp.170 juta,” beber Kasi Pidsus Kejari Pangkep, Andi Novi.

Sebelumnya, Wahyu Ali Dama sudah divonis 2 tahun penjara, dan telah menjalani masa tahanan setelah terbukti melakukan mark up anggaran dana desa, tahun 2017. (*)


div>