RABU , 14 NOVEMBER 2018

Korupsi Rp2 Miliar, Kejari Tahan Dua Panitia Lelang

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 24 Agustus 2017 21:48
Korupsi Rp2 Miliar, Kejari Tahan Dua Panitia Lelang

Kasipidsus Kajari Takalar Zen Hadianto, bersama penyidik Pidsus saat menggiring Abd.Zaman di Lapas Kelas IIb Takalar dengan menggunakan mobil pribadi Kasipidsus di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Takalar kamis sore (24/08). Foto: Supahrin/RakyatSulsel.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Takalar menggiring dua tersangka korupsi ke lapas kelas IIB Takalar, Kamis (24/08).

Tersangka tersebut yakni, Abd. Zaman dan Kamaluddin. Keduanya adalah panitia lelang pada pekerjaan konstruksi pembangunan pengaman pantai Lamangkia, Kecamatan Mangarabombang yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Daerah (PUD) pada tahun 2009 lalu.

“Berdasarkan putusan pengadilan tipikor pada pengadilan Tinggi Makassar No:59/PID.SUS.TPK/2016/PT.MKS memperkuat putusan tingkat Pengadilan Negeri No: 62/Pidsus/2012/PN.Mks. Dengan pidana kurungan selama satu tahun, dan telah menyebabkan kerugian negara sebesarĀ  Rp 2 miliar lebih,” kata Kasipidsus Kajari Takalar Zen Hadianto.

Hadianto menambahkan, keseluruhan terdakwa sebanyak tujuh orang. Namun kelimanya sementara dalam proses kasasi

“Yang lima orang lainnya masih dalam proses kasasi, sebenarnya totalnya ada tujuh orang yang dua orang sebelumnya sudah menjadi tersangka,” tutupnya.


div>