KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Kosmik Unhas Bakal Kader Maba Dengan ‘FIGUR’

Reporter:

Editor:

Iskanto

Rabu , 31 Oktober 2018 17:58
Kosmik Unhas Bakal Kader Maba Dengan ‘FIGUR’

Mahasiswa baru komsik unhas foto bersama di kampus unhas Tamalanrea

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali mengagendakan Forum Inisiasi Gerakan Unik dan Radikal (FIGUR). Itu merupakan salah satu proses tahapan sosialisasi almamater bagi Mahasiswa Baru (Maba), pada Jumat hingga Sabtu 2-4 November 2018 di Lec Angkasa Maros.

Kegiatan pengkaderan FIGUR Kosmik yang bakal dibuka oleh Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi Unhas, Andi Subhan Amir tersebut, menggunakan metode diskusi. Hal itu agar memudahkan proses transformasi pengetahuan bagi peserta dalam memahami materi yang akan diberikan.

Materi-materi pengkaderan yang akan dibawakan antara lain Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi, Belajar Menjadi Terpelajar, Literasi Media, dan Dinamika Kelompok.

Tahun ini FIGUR Kosmik Unhas hadir dengan tema “Get Deep Without Get Lost” yang berfokus pada bagaimana mendalami pendidikan untuk sampai kepada esensi dan tidak terbawa arus zaman. Sehingga esensi membawa makna dan menjadi akar penopang agar tidak ikut arus dan tersesat.

“Harapan kami, semoga FIGUR menjadi pemantik keinginan peserta secara khusus untuk tumbuhnya keinginan mereka untuk belajar, karenanya belajar adalah kebutuhan pokok setiap orang, dan menjadi kewajiban setiap orang,” jelas Muhaimin Syadzali selaku Ketua Pelaksana.(*)


Tag
div>