SELASA , 12 DESEMBER 2017

Kota Makassar Masuk Nominator Penilaian KLP

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 20 Oktober 2017 21:34
Kota Makassar Masuk Nominator Penilaian KLP

Danny Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kota Makassar masuk dalam tahap penilaian Kota Layak Pemuda (KLP)  yang dicanangkan oleh Kementrian Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI).

Hal itu diungkapkan Tim Penilai KLP Kemenpora, Muhaimin. Menurutnya, diadakannya penilaian KLP di seluruh Indonesia bertujuan untuk membangun pemuda yang cerdas dan lebih kreatif.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga membantu agar pemuda Indonesia terhindar dari hal negatif seperti, narkoba, kenakalan remaja, radikalisme dan lain-lain.

Akan tetapi, kata dia, yang paling utama adalah supaya para pemerintah kabupaten/kota terdorong menyediakan sarana dan prasarana untuk pengembangan kepemudaan.

“Jadi penilaian KLP ini yakni mendorong kabupaten/kota menyediakan sarana pengembangan kepemudaan, agar para pemuda bisa terhindar dari hal negatif,” kata Muhaimin, Jumat (20/10).

Menurutnya, beberapa kriteria penilaian untuk KLP antara lain bagaimana pemerintah kabupaten/kota menyediakan regulasi mengenai pengembangan kepemudaan. Hal lain yang masuk dalam penilaian adalah bagaimana penganggaran kepemudaan didaerah tersebut.

“Untuk di Sulsel itu ada dua daerah yang masuk nominator, yakni Kota Makassar dan Kabupaten Bantaeng. Rencana penganugrahan KLP, rencana akan dilaksanakan di Padang Sumatra Barat pada 27 Oktober mendatang,” ungkapnya.


div>