SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Kota Parepare Akan Disulap Seperti Bandung

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 29 September 2015 21:35
Kota Parepare Akan Disulap Seperti Bandung

Pemandangan Kota Parepare saat malam (Foto: website Parepare)

PAREPARE,RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan, dalam waktu dekat segera mewujudkan pusat kuliner (jajanan) terbesar di Sulawesi Selatan (Sulsel), di daerah Tonrangeng, Kecamatan Bacukiki Barat.

Proyek ini menjadi bagian dari paket pengembangan kawasan Tonrangeng, yang baru saja dijadikan lokasi pembangunan Rumah Sakit Tipe B Plus Pendidikan.

Menurut Taufan Pawe bersamaan pembangunan pusat jajanan, pemerintah Parepare juga segera melaksanakan proses pekerjaan pembuatan akses jalan serta jalan layang disamping jembatan Sumpang, menunju Rumah Sakit Tipe B Plus Pendidikan dan kawasan kuliner Parepare.

Bila ini terwujud, kata Taufan , tak lama lagi Kota Parepare tak ubahnya Kota Bandung yang setiap libur akhir pekan disesaki warga Jakarta yang ingin menikmati kota kembang itu. Apalagi, tambah Taufan, paling lambat 2017 mendatang, ketera api Makassar-Parepare segera beroperasi.

“Saya ingin sekali setiap weekend (akhir pekan,red) orang datang ke Parepare. Saya yakin tak lama lagi kota ini akan dipenuhi warga luar kota. Apalagi, jika nanti suda ada kereta api. Makassar – Parepare tinggal 45 menit. Mereka akan datang pada hari Sabtu dan pulang hari Minggu,” ujar Taufan, Selasa (29/9/15).


div>