JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Kouta Taksi Online Dibatasi 500 Unit

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 23 Maret 2017 19:24
Kouta Taksi Online Dibatasi 500 Unit

Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, memberlakukan aturan pembatasan kouta jumlah unit taksi online.

Untuk tahap pertama sebagai uji coba, disepakati jumlah taksi online maksimal 500 unit. Aturan ini akan mulai berlaku 1 April mendatang.

“Kemarin itu sudah diputuskan saat rapat dengan Dishub. Dicoba dipakai 500 unit. Apakah mampu dipenuhi persyaratan atau bagaimana,” kata Plt Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sulsel, Darwis Rahim, Kamis (23/3).

Kouta batasan jumlah unit tersebut akan dibagi oleh sejumlah angkutan Online.

Darwis mengatakan, organda selain menuntut soal kuota juga memperjuangkan adanya penyusaiaan tarif serta kesetaraan persyaratan administrasi.

“Itu harga mati harus diberlakukan. Soal tarif gubernur dalam waktu dekat akan diberlakukan,” katanya.

Dirinya berharap, penegak hukum bisa serius menindaki jika ada pelanggaran angkutan online 1 April nantinya.

“Disinilah kewibawaan penegak hukum. Kalau membandel juga itu akan coreng Dishub dan Kapolrestabes,” ujar dia.

Plt Kepala Dishub Sulsel Ilyas Iskandar menjelaskan, untuk kuota taksi yang bisa beroperasi di wilayah, atau kawasan Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar (Mamminasata), sebanyak 3.500 unit.

“Itu berdasarkan survei yang telah kami lakukan. Dan sekarang dari data yang ada, jumlah taksi yang beroperasi di Makassar saja jumlahnya sekitar 1.600 unit. Tidak berarti kuota yang tersisa 1.900 unit, otomatis jadi jatah taksi online,” kata Ilyas.


div>