SELASA , 18 DESEMBER 2018

KPID Sulsel Gelar Diskusi Kesiapan Daerah Hadapi Digitalisasi Penyiaran

Reporter:

MA

Editor:

Kamis , 03 Mei 2018 20:00
KPID Sulsel Gelar Diskusi Kesiapan Daerah Hadapi Digitalisasi Penyiaran

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM — Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan bekerja sama dengan DPRD Sulsel menggelar dialog publik di warkop Dottoro, Jalan Boulevard, Panakkukang Makassar, Kamis (3/5/2018) malam.

Adapun tema yang dibahas tentang “Melindungi Kepentingan Lokal di Era Digitalisasi Penyiaran”.

Ketua KPID Sulsel, Mattewakkan menjelaskan, diskusi ini diharapkan dapat menghasilkan atau melahirkan rekomendasi-rekomendasi di daerah tentang upaya melindungi kepentingan lokal di era digitalisasi penyiaran.

“Bagaimana kita sebagai masyarakat Sulsel nantinya menghadapi gempuran era digitalisasi penyiaran di daerah. Ini yang penting harus dihadapi,” kata Mattewakkan.

Karena tidak hanya itu, kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) juga harus lebih matang jika nantinya pemerintah menetapkan Analog Switch Off (ASO)

Sekedar diketahui, diskusi ini menghadirkan sejumlah pembicara. Seperti, Ketua Asosiasi TV Digital Swasta Indonesia, Eris Munandar,
Mantan Ketua KPI Pusat, Prof Dr Yuda Reksawan, Wakil Ketua DPRD sulsel, Yusran Sofyan dan sejumlah legislator DPRD Sulsel, Haidar Majid, Arum Spink, Firdaus Muhammad, dan Usman Lonta.(**)


Tag
div>