RABU , 19 DESEMBER 2018

KPID Sulsel Puji Adnan

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Selasa , 27 Februari 2018 14:45
KPID Sulsel Puji Adnan

Direktur Radio Rewako Gowa, Emmy Pratiwi Luthfi (tengah) ketika melakukan penandatanganan pakta integritas pada pelaksanaan EDP yang disaksikan Ketua KPID Sulse, Mattewakkan (kiri) dan Kadis Komunikasi, Informatika dan Statistik Arifuddin Saeni (kanan), Selasa (27/2). (ist)

GOWA, RAKYATSULSEL. COM – Komisi Penyiaran Indonesia Provinsi Sulsel, memberikan pujian kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan karena terus mendorong perisinan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) milik pemerintah Kabupaten Gowa melalui Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Selasa (27/2).

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dan memuji atas dorongan yang diberikan oleh Bupati Gowa sehingga EDP bisa terlaksana dengan baik,” ungkap anggota Bidang Pasilitas dan Infrastruktur KPID Sulsel, Muh. Hasrul Hasan.

Sementara itu, Ketua KPID Sulsel Mattewakkan menuturkan, organisasi yang dipimpinnya akan berupaya memberikan jalan bagaimana LPP Rewako Gowa memperoleh izin, tentu saja dengan mengikuti aturan yang ada.

Dalam dialog tersebut, baik Ketua KNPI Gowa, Usman Beddu, tokoh masyarakat Gowa Kahlik Mone, menilai bahwa tidak ada alasan radio tersebut memperoleh izin, mengingat kiprahnya selama ini memberikan informasi kepada masyarakat Gowa.

“Apa yang diinformasikan radio Rewako Gowa hendaknya memberikan solusi dari setiap persoalan, bukan sebaliknya,” kata Usman Beddu.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian, Arifuddin Saeni mengatakan, LPP Radio Rewako Gowa dalam perjalanan sejarahnya telah banyak memberikan kontribusi informasi kepada masyarakat Gowa.

“Dengan melalui proses EDP ini Radio Rewako Gowa akan memperoleh legalitas formal dalam melakukan penyiaran,” jelasnya. (*)


div>