RABU , 15 AGUSTUS 2018

KPK Blokir Rekening Budi Gunawan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 20 Januari 2015 21:11
KPK Blokir Rekening Budi Gunawan

Budi Gunawan. (Int)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM –  KPK sudah memblokir rekening milik tersangka Komjen Budi Gunawan terkait penyidikan dugaan suap dan penerimaan gratifikasi terkait transaksi tidak wajar.

Budi diduga menerima gratifikasi saat menjabat Kepala Biro Pembinaan Karir di Deputi SDM Mabes Polri.

“Memang telah terjadi pemblokiran aset terutama rekening, yang dilakukan di beberapa tempat atau Bank,” ujar Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015).

Bambang tak mau menyebut rekening di bank mana saja yang diblokir. Yang pasti, kata dia, jumlah uang, daftar rekening, dan bank sudah dikantongi penyidik.

“Penyidik tentu sudah ketahui dan mendapatkan informasi itu. Karena rekeningnya berupa RTGS. Tapi belum bisa disampaikan ke publik,” sebut Bambang.

Saat dikonfirmasi apakah rekening yang diblokir termasuk milik Herviano Widyatama dan pejabat Polri lain yang juga terkait kasus itu, Bambang mengaku tidak tahu. “Yang saya tahu baru rekening-rekening BG, kalau yang lain saya belum terima informasinya,” jelas Bambang.

Diketahui, Budi Gunawan sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka pada Selasa, 13 Januari lalu. Budi diduga melanggar Pasal 12a atau b, Pasal 5 ayat 2, Pasal 11, atau Pasal 12B Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Penetapan tersangka Budi berujung pada penundaan pelantikannya sebagai Kapolri. Padahal DPR sudah menyetujui pencalonannya.  (mtronl)


Tag
  • kapolri
  •  
    div>