RABU , 21 NOVEMBER 2018

KPK Dapat Tambahan Armada

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 18 April 2016 13:30

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Kebakaran (KPK) Pinrang kembali mendapat tambahan armada pengangkut sampah melalui Pemkab Pinrang.

Tambahan armada sebanyak 10 unit kendaraan roda tiga ini, diserahkan langsung Sekda Pinrang, Syarifuddin Side kepada Kepala Dinas KPK, Aswadi Haruna usai apel upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Senin (18/4).

Menurut Syarifuddin, tambahan armada ini tidak lain untuk mewujudkan kembali Pinrang kawasan bersih dan bebas dari sampah. Ia optimis, Dinas KPK sesuai rencana kerja, akan mampu merebut kembali Piala Adipura.

“Kebersihan itu bukan semata meraih adipura, sebab tanpa penilaian pun Pinrang akan tetap bersih dan bebas dari sampah,” katanya.

Meski Pemkab telah berupaya menjadikan Pinrang bebas dari sampah, namun upaya itu tidak akan berhasil tanpa peranan dari semua kalangan, baik PNS maupun masyarakat. Syarifuddin berharap, semua kalangan, terutama PNS agar meningkatkan kebiasaan dan kesadaran untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Sementara Kadis KPK, Aswadi Haruna mengatakan, tambahan armada pengangkut sampah ini akan lebih dioptimalkan di lorong-lorong dan kawasan perumahan. Para petugas akan lebih aktif menjemput sampah yang ada di depan rumah penduduk.


Tag
  • KPK Pinrang
  •  
    div>