SELASA , 12 DESEMBER 2017

KPPD-KPU Sulsel Goes To Campus di UIN Alauddin

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 31 Oktober 2017 21:04
KPPD-KPU Sulsel Goes To Campus di UIN Alauddin

Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, semakin menggenjot sosialisasi dengan menjalin kerjasama dengan Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) dengan menggelar dialog, Selasa (31/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, semakin menggenjot sosialisasi dengan menjalin kerjasama dengan Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) dengan menggelar dialog, Selasa (31/10).

Dialog tersebut mengangkat tema terkait Pemuda dan Kesadaran Berdemokrasi. Dialog tersebut menjadi ingatan bagi pemuda yang posisi strategisnya sebagai tongkat estafet masa depan yang harus dibarengi dengan kematangan intelektual.

Humas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Asrar Marlang dalam materinya menyampaikan sosialisasi bukan hanya tanggung jawab dari pihak KPU semata, tapi semua pihak, termasuk dari mahasiswa maka dari itu kesadaran mahasiswa sangat diharapkan.

“Terkait edukasi politik dan demokrasi, itu menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk mahasiswa,” kata Asrar.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lapar Sulsel, Abd Karim menegaskan pentingnya mendorong kualitas demokrasi, sebab selama ini, agenda politik terkesan semata-mata perebutan kuasa.

“Kita harus mendorong kualitas demokrasi, partisipasi semua pihak dan keinginan untuk membawa proses politik lebih bermartabat,” kata aktivis PMII era 1990-an ini.

“Kali ini kami sosialisasi dengan pihak SEMA Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik untuk menyasar pemilih Pemuda dengan harapan tingkat partisipasi Pilkada dan Pemilu mendatang meningkat” kata Firman anggota KPPD Sulsel. (*)


div>