SABTU , 21 JULI 2018

KPU Anulir Hasil, NasDem Enrekang Dapat Tiga Kursi

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 08 Mei 2014 15:01
KPU Anulir Hasil, NasDem Enrekang Dapat Tiga Kursi

Logo Partai NasDem.

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Anggota fraksi Golkar DPRD Enrekang Arfan Renggong emosi dan menuding KPU Enrekang masuk angin alias termakan sogokan, setelah hasil penetapan perolehan suara yang diputuskan dalam rapat pleno dianulir oleh KPU sendiri tanpa mempertimbangkan tahapan dan mekanisme yang diatur undang-undang Pemilu.

Arfan Renggong melontarkan tudingannya tersebut dihadapan Ketua dan Anggota KPU, saat digelar rapat pleno di Kantor KPU, Kamis (8/5/14). Protes keras caleg Golkar terpilih ini juga disaksikan Kapolres Enrekang AKBP Ika Waskita dan sejumlah saksi partai yang turut diundang.

“hal ini sudah tidak benar. Kerja kerja KPU tidak ada artinya kalau begini caranya. KPU menjilat ludahnya kembali. Bubarkan saja KPU ini karena sudah masuk angin. Kalau mau semua protes diakomodir dan dilakukan hitung ulang semua TPS yang bermasalah sampai dimanapun Golkar tidak akan terima perubahan ini. ” Kata Arfan dengan nada tinggi.

Menurutnya KPU tidak bekerja profesional karena hanya mendengar partai Nasdem saja. Sementara ada juga protes partai Golkar yang justru tidak dipedulikan KPU.

Ketua KPU Ridwan Ahmad setelah membacakan surat keputusan KPU tentang perubahan perolehan suara partai Nasdem di TPS 1 Desa Taulo Kecamatan Alla tersebut, langsung meninggalkan ruang rapat dan menghilang.

Sejumlah wartawan yang mencoba menemui dan mencari di ruang kerjanya lantai 3 kantor KPU terpaksa harus kecewa karena tidak menemukannya.

Jumadir anggota KPU yang ditemui di TKP menyatakan bahwa pihak KPU Enrekang hanya menjalankan tugas membacakan surat KPU Sulsel berdasarkan rekomendasi Bawaslu.

Dari hasil rapat pleno KPU kali ini, memastikan Partai Nasdem mendapat tiga kursi. Sebelumnya partai besutan Surya Paloh ini haanya mendulang dua kursi.

Ketua DPC Nasdem Lihanuddin Samad yang ditemui di tempat yang sama menyatakan apa yang diputuskan KPU Enrekang sudah benar.


Tag
  • Caleg lolos
  •  
    div>