SELASA , 18 DESEMBER 2018

KPU Bantaeng Lantik 50 Relawan Demokrasi

Reporter:

Lukman

Editor:

Senin , 16 April 2018 20:00
KPU Bantaeng Lantik 50 Relawan Demokrasi

Relawan Demokrasi (Relasi) Pilgub Sulsel dan Relawan Pilkada Bantaeng Tahun 2018 saat dilantik di Aula Husni Kamil Manik, Kantor KPU Bantaeng, Senin (16/4).

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Kurang lebih dari 50 orang yang berasal dari berbagai komunitas yang tergabung dalam Relawan Demokrasi (Relasi) Pilgub Sulsel dan Relawan Pilkada Bantaeng Tahun 2018 resmi dilantik di Aula Husni Kamil Manik, Kantor KPU Bantaeng, Senin (16/4).

Ketua KPU Bantaeng, Andi Nurbaeti mengatakan, bahwa pelantikan ini merupakan program dari KPU Provinsi Sulawesi Selatan dan dianggarkan pada masing-masing KPU Kabupaten Bantaeng serta 11 daerah lainnya di Sulsel yang juga menggelar pesta demokrasi serentak tahun ini.

Salah satu tugas Relasi dan Relawan Pilkada untuk memetakan dan mengidentifikasi kebutuhan varian kelompok sasaran melalui metode sosialisasi.

“Hari ini kita lantik dan kita ambil sumpahnya 25 orang Relawan Demokrasi dan 25 orang Relawan Pilkada. Beda dengan daerah lain hanya 25 orang, Bantaeng satu-satunya daerah yang merekrut dan melantik 50 orang relawan,” kata Andi Nurbaeti.

Seluruh orang yang dilantik berasal dari beberapa komunitas di Bantaeng yang telah disurati untuk mendaftarkan anggotanya.

Lebih lanjut, Andi Nurbaeti berharap agar target partisipasi pemilih dapat mencapai 80%. Ini tentu diharapkan terjadi peningkatan, mengingat bahwa Pilbup kemarin jauh dari target dibawah 70% atau sekitar 66%.

Sementara itu Plt Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin dalam sambutannya menyatakan optimis bahwa target 80% tersebut bisa dicapai jika relawan aktif melakukan sosialisasi khususnya pada wajib pilih.

“Target ini Insya Allah akan kita capai sepanjang kita punya komitmen dan keseriusan menghadirkan angka itu. Mudah-mudahan relawan aktif mengikuti Bimtek karena disitu ada nilai yang akan diterjemahkan dalam sosialisasi,” jelasnya.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut antara lain para unsur Forkopimda Kabupaten Bantaeng yakni Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng Johan Iswahyudi, Kasdim 1410 Bantaeng, Mayor Inf Abdullah Nur Wakhid dan Anggota Panwaslu Kabupaten Bantaeng, M. Syakhrul. (*)


div>