SENIN , 20 AGUSTUS 2018

KPU Bantaeng Optimis Menang di MK

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Selasa , 24 Juli 2018 18:00
KPU Bantaeng Optimis Menang di MK

Andi Harianto

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – KPU Bantaeng optimis menang pada sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dilayangkan Paslon nomor urut dua, Andi Sugiarti – Andi Mappatoba (Sumanga’NA). Sesuai jadwal, sidang perselisihan hasil pemilihan Bupati Bantaeng tahun 2018 akan digelar 27 Juli 2018.

KPU Bantaeng menganggap tidak ada yang luar biasa dalam hal tersebut. “MK itu jalur normal, jalur legal dan kita KPU akan menyiapkan jawaban terhadap gugatan itu,” jelas Komisioner Divisi data dan Informasi Teknik Penyelenggaraan KPU Bantaeng Andi Harianto, Selasa (24/7).

Bagi dia, gugatan tersebut tidak akan mengganggu penetapan calon Bupati Bantaeng terpilih. Setelah tanggal 27 Juli pasca sidang MK dengan acara pemeriksaan pendahuluan, tiga hari setelahnya maka akan ditetapkan Bupati Bantaeng terpilih.

“Memang ada aturannya, misalkan tidak ada gugatan maka akan ditetapkan paling lambat tiga hari setelah rekapitulasi. Tapi ketika ada gugatan di MK maka nanti tiga hari setelah sidang dismissal yang jadwal sidangnya pada tanggal 27 Juli, ” jelas dia.

Menurut dia, KPU Bantaeng optimis menang di MK. Terlebih lagi KPU Bantaeng telah melalui sejumlah prosedur namun tidak ada keberatan yang berarti.

“Kami KPU Bantaeng optimis menang di MK karena kita telah lalui semua prosedurnya, kita on the track di pemungutan suara, tidak ada keberatan yang berarti dan pada saat rekapitulasi sampai pada tingkat kabupaten itu tidak ada, sehingga yang dipersoalkan itu perselihihan hasil suara bagi kami itu sudah sesuai prosedur tetapi kan tetap saja MK yang menilai,” tambahnya. (*)


div>