SELASA , 11 DESEMBER 2018

KPU Bantaeng Siap Hadapi Gugatan di MK

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Minggu , 15 Juli 2018 20:20
KPU Bantaeng Siap Hadapi Gugatan di MK

Komisioner KPU Bantaeng Divisi Teknis, Andi Harianto

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng mengaku telah siap menghadapi gugatan Paslon nomor urut dua, Andi Sugiarti – Andi Mappatoba (Sumanga’NA) di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami siap menghadapi gugatan di MK, semua dokumen yang disoal kami sudah siapkan,” jelas Komisioner KPU Bantaeng Divisi Teknik, Andi Harianto, Minggu (15/7).

Menurut dia, Kuasa hukum KPU Bantaeng telah disiapkan oleh KPU RI dengan konsultan hukum yang bernama Mappinawang, SH.

“Kami hanya menyiapkan alat bukti dan diserahkan ke kuasa hukum. Untuk alat bukti itu kami sudah konsultasikan ke konsultan hukum,” jelas dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa sengketa MK adalah jalur rekapitulasi dan KPU Bantaeng menghormati peserta Pilkada yang melayangkan gugatan ke MK.

“Kami sudah melakukan rekap dan rekap ini yang kami pertahankan bahwa itu telah benar. Jalur MK ini adalah normal dan tidak ada yang luar biasa,” tutupnya.

Salah satu kuasa hukum Sumanga’NA, Fajri mengatakan bahwa gugatan yang dilayangkan tim hukum telah diterima.

“Gugatan kami telah diterima, sisa menunggu jawaban termohon dalam hal ini adalah KPU Bantaeng dan pihak terkait dalam hal ini paslon nomor urut 3 yang memenangkan hasil rekapitulasi,” katanya, Minggu (15/7). (*)


Tag
  • KPU Bantaeng
  •  
    div>