SELASA , 13 NOVEMBER 2018

KPU Bantaeng Sosialisasikan Gerakan Melindungi Hak Pilih

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Selasa , 16 Oktober 2018 15:40
KPU Bantaeng Sosialisasikan Gerakan Melindungi Hak Pilih

int

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2019 dan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP). Kegiatan tersebut berlangsung di Pelataran Resto Pantai Seruni, Jalan Seruni, Kelurahan Pallantikan, Kecamatan Bantaeng, Senin (15/10) malam.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Bantaeng, Hamzar mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosialisasi untuk melindungi hak pilih masyarakat.

“Sosialisasi tahapan ini terkait dengan pemutakhiran data pemilih yaitu gerakan melindungi hak pilih yang dirangkaikan dengan ketuk 1000 pintu,” jelas dia.

Menurut dia, hal tersebut dibuat agar nantinya partisipasi pemilih dapat maksimal pada pemilu 2019.

“Kegiatan ini dimaksudkan, agar setiap warga masyarakat yang memenuhi syarat untuk memilih agar berbondong bondong mengecek namanya di papan pengumuman yang telah kami umumkan di kantor desa atau kelurahan masing masing,” ujarnya.

Dia berharap agar dapat mencermati nama – nama yang terdapat dalam Daftar Pemilih Tetap Hasil Pemutakhiran (DPTHP).

“Harapannya setiap warga bisa mencermati apakah namanya telah terdaftar dalam DPTHP atau tidak. Kalau misalkan namanya tidak terdaftar agar segera melapor ke TPS kami yang ada disetiap desa atau kelurahan atau PPK atau langsung ke KPU Bantaeng,” ungkapnya.

Bagi yang sudah terdaftar, lanjutnya, pemilih juga harus memastikan kembali identitasnya. Agar tidak terjadi kekeliruan pada tahapan ini.

“Kalau sudah terdaftar, yang bersangkutan harus memastikan identitas misalkan nama, NIK, dan tanggal lahir sesuai dengan daftar pemilih yang telah kami umumkan. Tadi malam itu khusus pertemuan dengan organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan,” tutupnya. (*)


div>