SABTU , 15 DESEMBER 2018

KPU Bone Ingatkan Warga Segera Rekam E-KTP

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 10 Agustus 2017 10:54
KPU Bone Ingatkan Warga Segera Rekam E-KTP

ilustrasi(*)

BONE, RakyatSulsel.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone 2018 mendatang, tak kurang ada 120 masyarakat Bone yang terdiri dari berbagai kecamatan terancam tidak akan memilih bupati dan wakil bupati.

Hal tersebut dikarenakan tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) disebabkab belum melakukan perekaman. Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone telah memperingatkan kepada masyarakat sebab tahapan Pilkada yakni penyerahan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) akan dilaksanakan pada Oktober 2017 mendatang.

Terkait hal itu, Kepala Bidang Data dan Aset KPU Kabupaten Bone, Yusnan Suyuti mengatakan salah satu kewajiban untuk menjadi peserta Pemilu, yakni masyarakat yang sudah memiliki E-KTP atau Surat Keterangan (Suket).

“Kalau yang sudah memiliki Suket itu berarti kan sudan melakukan perekeman E-KTP, jadi kemungkinan besar masih bisa diberikan kesempatan untuk milih pada Pilkada nanti. Tapi, perlu diketahui, Suket itu kan memiliki masa berlaku yang terbatas, jadi jangan sampai masa berlakunya itu sudah habis pada saat pemungutan suara,” kata Yusnan, Rabu (9/8).

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone, Andi Darmawan mengaku masih optimis akan mencapai target dapat melakukan perekaman E-KTP yang berakhir pada 31 Desember 2017 mendatang.

“Kita akan terus menggenjot perekaman E-KTP ini, bahkan kita sudah instruksikan pada 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Bone,” pungkasnya. (int)


Tag
  • KPU Bone
  •  
    div>