MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

KPU Bulukumba Pecat Dua PPS

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 18 September 2015 16:30

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba kembali memberhentikan dua anggota panitia pemungutan suara (PPS). Keduanya adalah Akmal, anggota PPS desa Dampang, kecamatan Gantarang, dan Mansyur, anggota PPS desa Bontonyeleng, kecamatan Gantarang.

“Akmal dan Arman dipecat karena tidak maksimal dalam melaksanakan tugas,” ungkap Hasanuddin Salasa, Divisi Pengawasan dan SDM Komisioner KPU Bulukumba, Jumat (18/9).

Sebelumnya, KPU Bulukumba memecat Irham Lahiya, anggota PPS desa Topanda kecamatan Rilauale, karena terlibat sebagai tim sukses salah satu pasangan cabup-cawabup. Selain itu juga telah dipceat Basuki Rahmat, anggota PPS desa Eka Tiro, kecamatan Bontotiro, karena dianggap malas dan tidak pernah aktif.

Hasanuddin mengatakan, KPU Bulukumba tidak ingin ada anggota PPS yang bekerja tidak maksimal dalam melaksanakan tugas. Karena, jelas Hasanuddin, hal itu mengganggu proses dan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Bulukumba. Dia menjanjikan bahwa pemecatan Kedua anggota PPS tersebut tidak akan mengganggu jadwal dan tahapan Pilbup di Bulukumba.

Sejauh ini, KPU Bulukumba tengah mempersiapkan pergantian antar waktu terhadap Kedua PPS tersebut.
“Akmal akan digantikan oleh Arman, sedangkan Mansyur akan digantikan oleh Nurlita,” kata Hasanuddin Salasa, di kantor KPU Bulukumba.


div>