JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

KPU DKI Perbolehkan Kampayen Negatif

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 01 April 2017 18:01
KPU DKI Perbolehkan Kampayen Negatif

Ilustrasi.

JAKARTA, RAKYATSULSULSEL.COM – Ketua Pokja Kampanye Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Dahlia Umar menyebutkan, sikap saling serang program antar pasangan calon di Pilgub DKI Jakarta diperbolehkan. Dia juga menudukung kampanye negatif setiap kandidat.

“Saling serang adu program boleh saja. Kampanye negatif itu justru memunculkan kelebihan pasangan calon. Boleh saja,” kata Dahlia dalam sebuah diskusi di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4).

Kampanye negatif yang dimaksudnya merupakan sebuah serangan yang didasarkan pada fakta dan data untuk menanggapi atau meng-counter pernyataan pihak lawan. Kampanye negatif juga, lanjut dia, didefinisikan untuk menaikan citra pasangan calon.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, yang tidak diperbolehkan adalah kampanye hitam atau black campaign. Karena perbuatan itu dilakukan tidak berdasarkan fakta dan data.

“Menyerang di luar program apalagi bukan fakta, itu sudah kampanye hitam, itu harus direspons pengawas. Saling serang boleh asal kritik didasarkan data dan fakta,” tandasnya. (uya/JPG)


div>