JUMAT , 22 JUNI 2018

KPU Enrekang Pastikan MB-Asman Lawan Kotak Kosong

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Kamis , 11 Januari 2018 16:42
KPU Enrekang Pastikan MB-Asman Lawan Kotak Kosong

Bupati Enrekang, Muslimin Bando. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Setelah membuka pendaftaran selama tiga hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang memastikan jika bakal calon kepala daerah di bumi Masserengpulu hanya diikuti satu pasangan kadidat, yakni Muslimin Bando (MB) – Asman.

” Dari hari pertama hingga hari terakhir hanya satu pasangan bakal calon yang telah mendaftar yaitu pasangan MB-Asman, sehingga kita pastikan kalau pilkada nanti mereka akan melawang kotak kosong,” kata ketua KPU Enrekang, Ridwan Ahmad, saat dikofirmasi, Kamis, (11/1).

Sekedar diketahui, dari sembilan partai politik yang memiliki kursi di DPRD Enrekang, MB-Asman telah memboyong tujuh partai pada saat melakukan pendaftaran. Partai tersebut ialah, Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, Nasdem, Hanura, dan PDIP. Dengan total 26 Kursi dari 30 kursi di DPRD Enrekang. Hanya menyisahkan dua partai, yakni PKS (3 kursi) dan PBB (1 kursi).

Ridwan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar turut andil dalam pemilihan kepala daerah. “Tentu kita imbau kepada seluruh masyarkat agar bisa ikut berpirstipasi. Apapun bentuk pilihanya,” ujarnya.

Pihaknya menargetkan, di pilkada Enrekang nanti jumlah pemilih mencapai 70 persen.

“Target kita kemarin bisa sampai 80 persen karena kita lihat berjalan normal dan ada beberapa kandidat yang muncul. Namun, saat ini kita realisitis saja dan kita berupaya jumlah pemilih mencapai 70 hingga 75 persen saja,” tutupnya. (*)


div>