RABU , 13 DESEMBER 2017

KPU Kepulauan Selayar Cari 55 PPK dan 88 PPS

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 10 Oktober 2017 16:30
KPU Kepulauan Selayar Cari 55 PPK dan 88 PPS

Ketua KPU Kepulauan Selayar Hasiruddin Yudhistira. istr

SELAYAR, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Selayar terus melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi Pilkada 2018 mendatang.

Salah satunya membuka pendaftaran bagi masyarakat yang berminat menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panita Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Kepulauan Selayar Hasiruddin Yudhistira mengatakan, dalam rangka melaksanakan ketentuan pasal 18 PKPU Nomor 12 Tahun 2017, tentang perubahan atas PKPU Nomor 3 tahun 2015, tentang Tata Kerja KPU dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. KPU Kepulauan Selayar membuka pendaftaran bakal calon Anggota PPK dan PPS.

“KPU Selayar membuka pendaftaran mulai tanggal 12 – 18 Oktober 2017, di Kantor Desa/Kelurahan untuk bakal calon PPS dan di Kantor Kecamatan untuk bakal calon PPK. Untuk selengkapnya bisa mendatangi Sekretariat KPU Selayar, Jalan Ahmad Yani, No 12, Benteng,” ujar Hasiruddin.

Adapun dalam proses rekruitmen PPK/PPS ini, lanjutnya, juga akan mengikuti proses seleksi berkas, tes tertulis dan tes wawancara, serta juga meminta tanggapan masyarakat.

“Mengenai jumlah PPK itu sebanyak 55 orang untuk 11 kecamatan dan untuk PPS sebanyak 264 orang, untuk 88 desa/kelurahan,” jelasnya.


div>