RABU , 13 DESEMBER 2017

KPU Kepulauan Selayar Uji Publik Calon Anggota PPK

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 25 Oktober 2017 18:09
KPU Kepulauan Selayar Uji Publik Calon Anggota PPK

KPU Selayar gelar uji publik perkrutan calon anggota PPK

BENTENG, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar menyelenggarakan Uji Publik bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018, di Ramlanis Coffee, Rabu (25/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kepulauan Selayar, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), aktivis penggiat Pemilu, serta media.

Ketua KPU Kepulauan Selayar, Hasiruddin mengatakan pelaksanaan uji publik tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa calon anggota PPK yang telah melewati tes tulis, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara.

“Sehingga masyarakat dapat memberikan tanggapan atas nama-nama yang ada manakala ada diantaranya yang patut diduga tidak bersyarat atau memiliki keterkaitan dengan partai politik, sehingga KPU bisa menghasilkan penyelenggara yang kredibel,” kata Hasiruddin.

Ia berharap kegiatan perekrutan calon anggota PPK tersebut dapat berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan penyelenggara adhoc yang berintegritas.

“Serta memiliki kecapakan sebagai pelayan bagi masyarakat dalam melaksanakan hak konstitusionalnya sebagai warga negara untuk memilih calon peimpinan diderahnya,” pungkasnya. (*)


div>