RABU , 19 SEPTEMBER 2018

KPU Lutim Tetapkan 189.075 DPS di Pilgub

Reporter:

Ibrahim

Editor:

Lukman

Rabu , 14 Maret 2018 22:00
KPU Lutim Tetapkan 189.075 DPS di Pilgub

KPU Luwu Timur saat menggelar Rapat Pleno Terbuka di Kantor KPU Luwu Timur, Rabu (14/3).

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – KPU Luwu Timur menetapkan Daftar Wajib Pilih Sementara (DPS) Pilgub sebanyak 189.075 orang lewat Rapat Pleno Terbuka di Kantor KPU Luwu Timur, Rabu (14/3).

Rapat pleno ini dihadiri Panwaslu Luwu Timur, Seluruh Anggota PPK, Pengurus Parpol pengusung Calon Gubernur Sulsel.

Dari jumlah tersebut, Kecamatan Malili yang paling banyak wajib pilihnya mencapai 25.513 wajib pilih. Disusul Kecamatan Burau dengan 22.276 orang wajib pilih.

Baik Panwas maupun utusan Calon Gubernur yang hadir menerima hasil Pleno tersebut. Selanjutnya salinan Rekapan Daftar Pemilih Sementara ini dibagikan kepada Panwaslu Luwu Timur dan Utusan Calon Gubernur.

Komisioner KPU Lutim, Muhammad Zaenal menerangkan dari data sementara ini, KPU sudah menetapkan 437 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sekarang DPS-nya sudah kita tetapkan, data ini merupakan data hasil pemuktahiran dan juga sudah di Uji Publik,” terang Zaenal.

Selanjutnya, DPS ini akan diumumkan olehPPK untuk dipasang di masing-masing desa, di tempat -tempat strategis, sehingga warga bisa melihat langsung namanya di DPS.

Jika masih ada yang belum terdaftar diminta secepatnya mendaftarkan diri agar tidak kehilangan hak pilih pada Pilkada Gubernur tahun ini. (*)


Tag
  • KPU Lutim
  •  
    div>