MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

KPU Lutra Gelar Bimtek dan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Reporter:

Haerul Tunggarif

Editor:

asharabdullah

Senin , 21 Mei 2018 12:45
KPU Lutra Gelar Bimtek dan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Suasana Bimbingan Teknis (bimtek) dan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aula Kantor Camat Baebunta, Senin (21/5). Foto: Haerul/RakyatSulsel

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) dan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aula Kantor Camat Baebunta, Senin (21/5).

Kegiatan Bimtek ini di laksanakan dua tahap,tahap pertama di ikuti 10 desa dan 1 kelurahan dan tahap selanjutnya dikuti hanya 10 desa.

Komisioner KPU Divisi Logistik, Srianto dalam sambutannya mengatakan, bimtek dan simulasi ini dilakukan untuk lebih mengingatkan dengan tanggung jawab sebagai penyelenggara khususnya tingkat PPS.

“Bimtek dan simulasi ini demi mengingatkan kembali tentang cara dalam melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pada tingkat PPS nantinya sudah tidak melakukan rekapitulasi, karena semua itu telah di serahkan kepada KPPS.

“Sekarang itu Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan melakukan rekapitulasi tetapi PPS harus lebih paham terhadap pemungutan dan penghitungan suara tersebut,” ujarnya.

Srianto berharap, semua penyelenggara untuk mengemban amanah dan tanggung jawab dan berpegang teguh terhadap aturan yang ada.

“Jangan lakukan tindakan diluar aturan yang ada ,KPPS, PPS dan PPK merupakan penyelenggara yang di percaya untuk selalu melaksanakan aturan yang berlaku,” tutupnya. (*)


div>