KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

KPU Lutra Gelar Bimtek Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 11 Mei 2018 10:10
KPU Lutra Gelar Bimtek Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Ketua KPU Luwu Utara Suprianto saat memberikan sambutannya di acara bimtek kepada PPPK, Jumat (11/5). Foto: Haerul/RakyatSulsel

MASAMBA,RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) simulasi pemungutan dan perhitungan suara bagi PPK se-Kabupaten Lutra di Aula Demokrasi, Jumat (11/5).

Ketua KPU Lutra, Suprianto dalam sambutannya mengatakan, sesuai hasil rapat bersama, telah disepakati bahwa KPU tidak akan melakukan bimtek berjenjang, mulai PPK, PPS sampai KPPS.

Dia menjelaskan, dalam proses pemungutan dan penghitungan tidak mengalami perubahan, hanya ada penambahan dimana semua pemilih wajib membawa atau memperlihatkan KTP atau Surat Keterangan (Suket) yang dikeluarkan oleh Disdukcapil ke TPS.

“Jadi bagi pemilih yang menggunakan KTP Elektronik atau Surat Keterangan (Suket) akan diberikan ruang untuk memilih pada pukul 12.00 s.d 13.00,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, bagi pemilih yang sakit, KPPS boleh mendatangi pemilih tersebut pada pukul 12.00 dengan pertimbangan yakni, kondisi ruangan dan pemilih juga wajib mengisi absen (format C7).

‚ÄúSetiap pemilih akan menulis namanya masing-masing dan bagi pemilih yang tidak membawa formulir model C6 atau undangan memilih wajib memperlihatkan e-KTP atau Suket,” tutupnya. (*)


div>