RABU , 12 DESEMBER 2018

KPU Luwu Beri Pendidikan Politik Komunitas Petani dan Nelayan

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Lukman

Minggu , 24 Juni 2018 18:30
KPU Luwu Beri Pendidikan Politik Komunitas Petani dan Nelayan

KPU Luwu saat menggelar sosialisasi Pendidikan dan Politik kepada komunitas Petani dan Nelayan Kabupaten Luwu di Belopa.

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Luwu kerjasama dengan Lembaga Reclesering Indonesia menggelar sosialisasi Pendidikan dan Politik kepada komunitas Petani dan Nelayan Kabupaten Luwu di Belopa.

Dalam acara itu, dipandu langsung oleh Plt Komda LSM Reclesering Indonesia Muh Ilyas dengan pemateri Divisi data Komisioner KPU Luwu, Zulkifli.

Dalaman materinya, Zulkilfli menekankan serta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dengan benar pada Pilkada 2018 ini. Sebab memilih pemimpin sangat penting dalam menentukan pembangunan daerah lima tahun kedepan.

Untuk itu katanya, dalam memilih masyarakat harus paham dan tahu betul bagaimana dengan surat suara sah dan tidak sah. Sebab percuma memilih tapi suaranya batal. Tidak terhitung.

“Jangan sampai dari pagi sampai siang di TPS tetapi akhirnya suara kita batal. Maka dari itu, dalam mencoblos kertas suara hendaklah dengan menggunakan alat peraga. Jangan yang lain seperti rokok atau lainnya. Karena bisa mengakibatkan surat suara batal,” jelasnya.

Tak kalah pentingnya juga lanjutnya adalah jangan memilih pemimpin dengan hanya money politic. “Jangan gadaikan suara kita dengan kepentingan sesaat,” ujarnya.

Begitupun dengan memilih berulang-ulang. Sebab jika itu dilakukan akan dikenakan saksi pidana. “Maka dari itu, jangan sampai masyarakat kita terserat dengan persoalan hukum,” imbaunya. (*)


Tag
  • KPU Luwu
  •  
    div>