SENIN , 18 DESEMBER 2017

KPU Luwu Kembalikan Berkas Partai NasDem

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 13 Oktober 2017 21:20
KPU Luwu Kembalikan Berkas Partai NasDem

Sejumlah pengurus DPD NasDem Luwu

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Luwu resmi melakukan pendaftaran dan penyerahan berkas untuk dilakukan verifikasi faktual kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu, Jumat (13/10).

Penyerahan berkas dokumen itu dipimpin langsung Ketua DPD Partai NasDem Luwu, H M Judas Amir bersama dengan pengurus dan Legislator NasDem Luwu, Wahyu Napeng, dan Nur Alam Tagan dan diterima langsung oleh Anggota Komisioner KPU Luwu, Aldy Aqsha, di ruang Media Center KPU Luwu.

Komisioner KPU Luwu Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, Adly Aqsa mengatakan usai pemeriksaan berkas, pihaknya mengembalikan berkas Partai NasDem karena tidak lengkap.

Menurutnya, jumlah KTA pada Sistem Informasi Politik (Sipol) untuk DPD NasDem Luwu 129 KTA dan begitu pun juga dengan KTP Elektronik, tidak sesuai dengan dengan yang mereka setorkan yakni hanya 122 KTA dan 171 KTP.

“Data Agregat Kependudukan (DAK2) Luwu itu 375, jadi sekurang-kurangnya itu partai politik itu menyetorkan 375, kalau ini kan kurang, jadi wajar kami kembalikan. Apalagi data yang disetor dengan di Sipol tidak berksesuaian,” kata Adly.

Menurutnya, sebanyak 375 data yang dimasukkan pada Sipol oleh pengurus partai pusat dan ditemukan ada yang ganda maka sistem akan mendeteksi dengan otomatis jumlah tersebut berkurang.

“Padahal dua hari yang lalu staf cek di Sipol jumlah KTA-nya itu lebih seribu, tapi hari ini jumlahnya 129. Meskipun jumlah berkas yang disetor sesuai dengan Sipol tetap kami kembalikan, karena tidak lengkap sesuai jumlah DAK,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Luwu, H M Judas Amir mengatakan kalau berkas Partai Nasdem sudah lengkap, hanya tinggal menunggu penyelesaian berkas dari Partai NasDem pusat.

“Berkas ini bukan tidak lengkap tapi kami menunggu penyelasain berkas dari Partai NasDem di pusat, jadi DPP Partai NasDem yang akan mengirim berkas kelengkapan ke KPU Luwu,” pungkasnya. (*)


div>