SELASA , 19 DESEMBER 2017

KPU Luwu Launching Maskot Pilkada I Lakopi

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 05 Oktober 2017 22:12
KPU Luwu Launching Maskot Pilkada I Lakopi

Bupati Luwu Andi Mudzakkar bersama KPUD saat peluncuran maskot Pilkada serentak 27 Juli 2018 di Halaman Kantor KPU Luwu, Kamis (4/10).

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu resmi meluncurkan maskot Pilkada serentak 27 Juli 2018 di Halaman Kantor KPU Luwu, Kamis (4/10).

Pada acara itu diperkenalkan KPU Luwu, Maskot ‘I Lakopi’ dengan tema ‘Mari Berpilkada Yang Berbudaya dan Bermartabat’.

Ketua KPU Luwu, Abd Thayyib WR, mengemukakan alasan pemilihan Kopi sebagai Maskot KPU Luwu pada Pilkada ini karena di Kabupaten Luwu merupakan produksi kopi yang berkualitas namun sering caplok oleh kabupaten tetangga.

“Pemilihan Maskot I Lakopi ini selain untuk Pilkada juga mengingatkan bahwa Kabupaten Luwu memiliki potensi daerah dalam hal produksi kopi yang berkualitas. Utamanya di dataran pegunungan Basrem dan Latimojong, namun sampai saat ini tidak diperkenalkan kepada publik. Utamanya kepada pecinta kopi,” ungkapnya seraya mengatakan, hasil rizet kopi Latimojong menempati posisi teratas dari segi kualitas.

Dalam kesempatan itu Bupati Luwu Andi Mudzakkar, melihat maskot KPU Luwu, mengucapkan terima kasih kepada KPU yang sudah menggunakan kopi sebagai Maskot Pilkada. Hal ini mengingat bahwa Luwu juga memiliki produksi kopi yang bagus dibanding Kabupaten lain.

“Terima kasih jajaran KPU Luwu yang melakukan Lauching Pilkada Luwu hari ini karena memperkenalkan komoditi lokal melalui Maskot Pilkada Luwu I La Kopi. Semoga kopi ini menjadi komoditi andalan yang bisa mendatangkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Sementara Komisioner KPU Provinsi Sulsel Khairul Mannan menyambut baik kesiapan KPU Luwu dan semua stakeholder terkait yang siap untuk melaksanakan pilkada serentak.

Untuk itu katanya, ia berharap agar pilkada itu dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dengan kebersamaan oleh semua unsur. Baik itu penyelenggara, peserta pemilu maupun masyarakat, dan insan pers utamanya dalam menyajikan berita-berita yang menyejukkan.


div>