SENIN , 20 NOVEMBER 2017

KPU Makassar Gelar Bimtek Bagi PPK se Kota Makassar

Reporter:

Editor:

Rasmi

Minggu , 12 November 2017 19:08
KPU Makassar Gelar  Bimtek Bagi PPK se Kota Makassar

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Minggu,  12 November 2017.

Bimtek untuk PPK  dilaksanakan di Hotel Grand Clarion, Jl AP Pettarani No. 3 Makassar. Sesuai dengan nama kegiatan yaitu bimtek PPK dan PPS, bimtek ini dihadiri oleh semua PPK  15  kecamatan  75 peserta   di Kota makassar .

Bimtek ini dimulai pukul 14.00 Wita yang diawali dengan menyanyikan  lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KPU Kota Makassar Syarief Amir. Dalam sambutannya, Syarief  Amir mengharapkan nantinya para PPK  bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dan diaplikasikan di kecamatan masing-masing.

Ketua KPU mengharapkan juga ketua dan anggota PPK paham betul tentang teknis di lapangan dalam menjalankan tupoksi masing-masing PPK.

Dalam bimtek ini, Syarief Amir menjadi pemateri pertama  memberikan materi tentang kinerja PPK  dalam Tata Kelola Anggaran dan Logistik. Sementara moderator Sekretaris KPU Kota Makassar M Sabri.

Setelah ishoma, acara dilanjutkan kembali dengan materi bimtek yang diberikan Komisioner KPU Kota Makassar, Wahid Hasyim Lukman, yang akrab dipanggil Wahid.  Wahid memberikan materi Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu. Ia memberikan pengarahan seputar kode etik yang harus dijaga dan sanksi-sanksi yang diterima oleh PPK jika melanggar.

Di materi ke tiga dibawakan Komisioner KPU Kota Makassar  Abdullah Masyur  tentang PKPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil WaliKota.


Tag
div>