KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

KPU Makassar Jadwalkan Debat Appi-Cicu vs Kolom Kosong

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Kamis , 03 Mei 2018 17:00
KPU Makassar Jadwalkan Debat Appi-Cicu vs Kolom Kosong

Dok. RakyatSulsel

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Meski pasangan calon nomor urut dua, Moh Ramdhan Pomanto – Indira Mulyasari (DIAmi) masih berjuang untuk Peninjauan Kembali (PK) di MA dan MK Pasca putusan diskualifikasi oleh Mahkama Agung (MA). Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar telah menjadwalkan debat ke dua Munafri Arrifuddin – Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) vs Kolom kosong yang akan berlangsung akhir bulan Mei ini.

“Saat ini kami KPU sementara membahas jadwal debat ke-II, karena debat hanya di ikuti oleh satu paslon maka, rencana digelar akhir Mei ini sebelum pemilihan Juni mendatang,” ungkap Komisioner Divisi Humas dan SDM KPU Kota Makassar, Andi Shaifuddin saat dikonfirmasi, Kamis (3/5/2018).

Shaifuddin mengakui, debat kedua ini berbeda dengan debat perdana awal Maret lalu. Karena hanya di ikuti oleh satu paslon sehingga metode debat akan di sesuaikan dengan aturan PKPU, yakni panelis bertanya langsung pendalaman visi-misi dan program Appi-Cicu.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya masih melakukan komunikasi serta koordinasi dengan para panelis untuk menyusun mekanisme serta pertanyaan untuk pendalaman visi-misi paslon Appi-Cicu.

“Jadi hanya pendalaman visi dan program paslon. Para panelis ini nanti bertanya secara langsung di debat publik saat debat,” jelasnya. (*)


div>