SABTU , 21 JULI 2018

KPU Makassar Sebut Partai Berkarya Kota Makassar Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual

Reporter:

Iskanto

Editor:

Dewi Yuliani

Selasa , 02 Januari 2018 12:19
KPU Makassar Sebut Partai Berkarya Kota Makassar Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual

Ketua DPD Partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco, SH, MH saat menerima tim verifikasi faktual KPU Makassar, di Sekretariat DPD Partai Berkarya Kota Makassar, Jalan Veteran Selatan, Makassar, Selasa (2/1/2018). FOTO/ TONO

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menyatakan kepengurusan DPD Partai Berkarya Kota Makassar telah memenuhi syarat kepengurusan di tingkat Kabupaten / Kota dalam verifikasi faktual,  di Sekretariat DPD Partai Berkarya Kota Makassar, Jalan Veteran Selatan, Makassar, Selasa (2/1/2018)

“Untuk verifikasi faktual yang di tingkat Kota Makassar, kami nyatakan kepengurusan telah memenuhi syarat, ketua, sekretaris dan bendahara,” kata Komisioner KPU Kota Makassar, Wahid Hasyim Lukman, S.Ag.

Menurut Wahid, Keterwakilan perempuan dalam kepengurusan partai juga telah memenuhi syarat dari lima pengurus inti, dua diantaranya adalah perempuan. “Dari lima pengurus DPD DPD Partai Berkarya Kota Makassar dua diantaranya adalah perempuan, jadi total 40 persen, sehingga keterwakilan perempuan telah melampaui syarat 30 persen. Selain itu Sekretariat juga telah memenuhi syarat,”lanjutnya.

Selanjutnya, DPD Partai Berkarya Kota Makassar akan mengikuti verifikasi faktual keanggotaan. “Selanjutnya hasil verifikasi faktual terkait keanggotaan, jadi 10 persen dari jumlah keanggotaan yang disetor ke KPU akan diverifikasi secara sampling” ujarnya.

Wahid menjelaskan ada tiga item yang diverifikasi di tingkat kabupaten/kota. Ketiganya itu meliputi kepengurusan, domisili kantor, dan tingkat keterwakilan perempuan.

“Yang pertama kepengurusan, yang kedua domisilinya, yang ketiga keterwakilan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Berkarya Kota Makassar Yusuf Gunco, SH, MH sangat bersyukur atas keputusan KPU terkait verifikasi faktual di tingkat kota Makassar ini. Dia mengatakan anggota DPD Partai Berkarya Kota Makassar pun siap mengikuti verifikasi dari KPU.

“Mengucapkan syukur alhamdulillah DPD Partai Berkarya Kota Makassar telah memenuhi syarat dan ini awal yang baik,” ujarnya.

Sebelumnya KPU Provinsi Sulsel juga telah menyatakan Partai Berkarya Provinsi Sulsel memenuhi syarat verifikasi faktual.

Penetapan tersebut disampaikan usai KPU Sulsel mendatangi kantor Partai Berkarya di jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (31/12/2017).

“Partai Berkarya sudah kami verifikasi, mulai dari kepengurusan, keterwakilan 30 persen perempuan dan kantor, semua sudah memenuhi syarat,” kata Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief. (**)

 


Tag
div>