SELASA , 23 OKTOBER 2018

KPU Maros Akan Gelar Pagelaran Seni Budaya di PTB

Reporter:

Iqbal

Editor:

Lukman

Rabu , 18 April 2018 23:20
KPU Maros Akan Gelar Pagelaran Seni Budaya di PTB

int

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros akan menggelar Pagelaran Seni Budaya, di Anjungan Wisata Kuliner PTB, Sabtu, 21 April 2018 mendatang.

Kegiatan dengan tema “Melalui Pagelaran Seni Budaya, Membangun Pemilih Berdaulat, Guna Menyukseskan Pemilu Serentak” tersebut digelar untuk menyongsong Pemilu Serentak 17 April 2019 tahun depan.

Komisioner KPUD Maros, Syaharuddin menyampaikan, jika kegiatan tersebut bertajuk gerakan sadar pemilu yang di dalamnya diselingi sosialisasi menyambut pemilu serentak mendatang.

“Pagelaran ini bertajuk gerakan sadar pemilu, yang di dalamnya diselingi dengan sosialisasi menyambut satu tahun diadakannya pemilu serentak 2019 nanti. Kami membingkis dengan pagelaran Seni Budaya, karena itulah yang masih sangat kental di Butta Salewangang kita, juga banyak masyarakat yang tertarik jika itu berbau seni dan budaya. Jadi, kami berpikir mengapa tidak kita cover dengan seni budaya yang didalamnya terdapat sosialisasi pemilu,” papar Syaharuddin, Rabu (18/04).

Ia juga menambahkan, jika dalam pagelaran tersebut ada beberapa item penampilan yang akan disuguhkan untuk para pengunjung nantinya.

“Jadi, di acara tersebut ada beberapa penampilan yang akan membuat hadirin maupun pengunjung PTB berdecak kagum, yakni pementasan seni berupa drama, tari, puisi, juga pemutaran film dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bang Datu’ tersebut mengatakan, jika ia berharap kegiatan yang akan dilangsungkan pada Sabtu ini akan berjalan lancar dan menumbuhkan lagi kesadaran menyongsong pemilu.

“Saya pribadi berharap semoga kegiatan yang akan digelar Sabtu nanti, akan berjalan lancar. Dan tentu saja melalui itu, semua elemen masyarakat khususnya di Maros ini dapat lebih antusias dan tumbuh kesadarannya menyongsong pemilu setahun kedepan, yakni pada 17 April 2019 mendatang,” tutupnya. (*)


div>