RABU , 13 DESEMBER 2017

KPU Pangkep Harap Parpol Paham Tata Cara Pemilu 2019

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 02 Oktober 2017 20:40
KPU Pangkep Harap Parpol Paham Tata Cara Pemilu 2019

Suasana kegiatan sosialisasi dan bimbingan tekhnis, pendaftaran , penelitian administrasi, dan verifikasi faktual partai politik peserta pemilu tahun 2019, yang dilaksanakan KPUD Kab.Pangkep.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep gelar sosialisasi dan bimbingan teknis, pendaftaran, penelitian administrasi, dan verifikasi faktual partai politik peserta pemilu tahun 2019, di Cafe Logos, Senin (2/10).

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Pangkep, Muhammad Basir mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dihadiri sejumlah unsur partai politik, Kesbangpol yang mewakili pemerintah dan juga pihak Panwas kabupaten.

“Kita undang seluruh parpol di Pangkep, termasuk pihak pemerintah dan Panwaslu kabupaten,” tutur Basri.

Basri berharap kegiatan ini dapat memberi pemaham kepada peserta pemilu, dan seluruh pihak yang terlibat didalamnya.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini parpol dapat mengetahui tata cara dalam proses penetapan peserta pemilu. Kita juga sosialisasikan aplikasi sistem aplikasi partai politik (Sipol),” tambahnya.

Lebih lanjut Basri mengatakan, saat ini di KPU Pangkep tercatat 19 partai politik yang terdaftar secara resmi. “Saat ini ada 19 parpol, 12 parpol lama, 7 parpol baru,” tutupnya. (*)


Tag
  • KPU Pangkep
  •  
    div>