SENIN , 23 JULI 2018

KPU Parepare Garansi Pendistribusian Surat Suara Aman di Segala Cuaca

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 22 Juni 2018 12:09
KPU Parepare Garansi Pendistribusian Surat Suara Aman di Segala Cuaca

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggaransi pendistribusian surat suara di empat kecamatan aman dari segala gangguan cuaca, termasuk hujan.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kota Parepare, Nur Nahdiyah, Jumat, (22/6/2018). Menurutnya, pendistribusian yang rencananya dilakukan Minggu, 24 Juni 2018, telah dikondisikan sesuai keadaan cuaca yang tidak menentu sepekan terakhir.

“Kami agak khawatir kondisi hujan beberapa minggu belakangan ini, jangan sampai menghambat proses distribusi logistik, sehingga kita sudah rapat dengan tim untuk melakukan antisipasi agar surat suara tidak rusak saat pendistribusian,” urai Nur Nahdiyah.

Dari hasil rapat itu lanjut dia, pihaknya mengemas surat suara ke dalam kotak surat yang telah berisi kantongan plastik besar agar terhindar dari percikan hujan.

“Untuk pendistribusian ke kecamatan kami menggunakan Truk. Sementara dari kecamatan ke kelurahan menggunakan mobil Pick Up, dan kelurahan ke TPS ada yang menggunakan Pick Up, dan ada pula menggunakan motor atau ojek. Tergantung medan untuk sampai ke lokasi TPS,” paparnya.

Dari sejumlah persiapan itu, pihaknya memastikan pendistribusian surat suara Pilkada dan Pilgub Sulsel sebanyak 97.664 surat suara aman.

“Kita telah mempertimbangkan segala sesuatunya, jadi kita pastikan pendistribusian surat suara aman. Kita selesaikan pada hari itu juga, yaitu 24 Juni 2018,” terangnya. (*)


div>