RABU , 19 SEPTEMBER 2018

KPU Parepare Himbau Warga Lakukan Perekaman e-KTP

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 08 Maret 2017 20:51
KPU Parepare Himbau Warga Lakukan Perekaman e-KTP

Suasana Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkesinambungan Tahun Anggaran 2017, yang dilaksanakan di Ruang Media Centre Kantor KPU Parepare, Rabu (08/03/2017

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, menggelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkesinambungan Tahun Anggaran 2017. Rapat dilaksanakan di Ruang Media Centre Kantor KPU Parepare, Rabu (08/03/2017). Selain itu, juga dibahas persiapan kegiatan khusus sosisalisai pemutakhiran pemilih.

Divisi Program dan Data KPU Kota Parepare, Abdullah, mengatakan, pihaknya tengah fokus untuk mendorong masyarakat untuk melakukan perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP). Sehingga, kata dia, masyarakat bisa mendapatkan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur Kepala Daerah, maupun Legislatif mendatang.

“Saat ini dari data yang ada, masih ada sekitar 30 ribu masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP. Padahal, hal itu penting untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wali Kota yang akan dilaksanakan serentak pada 2018 mendatang,” katanya.

Abdullah menjelaskan, untuk mengatasi hal tersebut pihaknya akan menggenjot sosialisasi di tengah-tengah masyarakat, dengan melibatkan sejumlah pihak. Supaya, kata dia, masyarakat bisa segera melakukan perekaman e-KTP. Apalagi, katanya, acuan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada nanti, berdasarkan e-KTP.

“Kami sangat mengkhawatirkan masyarakat tidak bisa menyalurkan hak pilihnya, hanya lantaran tidak melakukan perekaman e-KTP. Sehingga, kami juga akan turut andil untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.


div>