RABU , 22 AGUSTUS 2018

KPU Pasang APK, Cabup Diminta Turunkan Atributnya

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 16 September 2015 16:53

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba sudah memasang secara simbolis alat

peraga kampanye (APK) calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup), Selasa (15/9) lalu. Dengan dipasangnya APK buatan KPU Bulukumba itu, maka atribut Cabup dan Cawabup yang selama ini menghiasi sudut jalan di kota Bulukumba, dianggap ilegal.

KPU Bulukumba memastikan APK cabup dan cawabup yang bukan produksi KPU, harus diturunkan. “Dengan dipasangnya APK buatan KPU, maka sudah tiba masanya atribut di luar itu, diturunkan. Saya berharap, para Cabup bisa menurunkan sendiri atributnya,” kata Ketua KPU Bulukumba, Azikin Patedduri, di acara pemasangan AKP Cabup dan Cawabup Bulukumba.

KPU Bulukumba mengapresiasi kondisi Bulukumba yang masih aman pasca penetapan Cabup dan Cawabup Bulukumba. “Sampai saat ini, tidak ada riak-riak. Ini yang harus kita terus jaga, kompetisi yang sehat. Saya berharap, Cabup dan Cawabup memberi contoh yang baik agar pendukung kita tidak melakukan perbuatan tercela,” ujar Azikin Patedduri.

Di acara pemasangan secara simbolis APK yang digelar KPU Bulukumba, dihadiri Cabup koalisi PPP-Hanura- PDIP, H Askar. Cawabup yang diusung koalisi PAN-PKB-PBB, HA Edy Manaf serta Cawabup dari jalur independen, Husbiannas Alsi, juga hadir.


div>